Juli 26, 2023

Kawasan Industri Batang Terpadu Adalah Masa Depan Batang yang Lebih Baik




Kabupaten Batang adalah salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Tengah.dengan luas wilayah 788,6 KM dengan kondisi geografis pegunungan dan pesisir pantai Utara.

Terletak di tengah-tengah kawasan industri antara Serang Banten dan Banyuwangi, Kabupaten Batang menjadi salah satu kawasan industri yang banyak di lirik oleh para investor dalam maupun luar negeri, hal ini diungkapkan oleh Ismail Marzuki salah satu tokoh muda Kabupaten Batang.

Menurut Bang Mail sapaan akrab Ismail Marzuki, adanya Kawasan Industri Batang Terpadu (KITB) merupakan harapan baru dan harapan masa depan yang lebih baik untuk masyarakat Batang."Karena rencana KITB akan dikembangkan menjadi kawasan industri terpadu terbesar se-Asia tenggara,tentunya ini menjadi menarik untuk warga Batang," ungkap Ismail Marzuki saat ditemui di rumahnya Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Senin (24/07/2023).

"Saya melihat hal positifnya, dengan adanya Kawasan Industri Batang Terpadu ini ke depan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya warga Batang Timur seperti Kecamatan Gringsing dan Banyuputih yang merupakan kecamatan yang akan berdampak langsung dengan adanya kawasan tersebut," imbuh Ismail Marzuki.

Lebih lanjut, Bang Mail mengungkapkan, bahwa seperti diketahui Kabupaten Batang terdiri dari 15 kecamatan dan KITB berada di antara Kecamatan Banyuputih dan Gringsing.

"Khusus Kecamatan Gringsing sendiri sebagai gerbang kawasan industri tentu ini menjadi nilai tambah tersendiri ketika melihat prospek kedepan, sebagai kecamatan paling timur di Kabupaten Batang dengan jumlah penduduk yang lumayan besar kecamatan ini menjadi hal yang sangat perlu untuk diperhatikan," ungkapnya.

Ditambahkannya, namun demikian KITB juga bukan hanya untuk Kecamatan Gringsing dan Banyuputih, apalagi dengan lahan 4000 Ha, tentunya kecamatan lain dan bahkan kabupaten lain sekitar Batang pasti ikut terdampak baik halnya dari segi ekonomi.

"Saya sangat mengapresiasi kepada pemerintah atas berdirinya Kawasan Industri Terpadu Batang terbesar se-Asia Tenggara ini berada di Kabupaten Batang," pungkasnya.