Agustus 04, 2023

Keindahan Pantai Celong Jadi Potensi Destinasi Wisata Favorit di Sekitar KIT Batang

 

Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) menjadi sebuah kawasan industri yang mana kedepan pasti akan menarik para pekerja buruh migran, baik yang beradal dari sekitar wilayah Batang maupun dari luar Kabupaten Batang dan menjadi terbukanya peluang ekonomi baru untuk masyarakat.

Salah satu tokoh muda Kabupaten Batang, Ismail Marzuki saat berkunjung di pantai wisata Celong mengatakan, bahwa destinasi wisata tersebut akan menjadi salah satu destinasi favorit dan tujuan wisata di Kawasan Industri Terpadu Batang. Pantai Celong sendiri persisnya terletak di Dusun Mangunsari, Desa Kedawung, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang.

"Saya melihat walau kondisi saat ini masih banyak hal yang perlu di perbaiki secara sarana dan prasarana namun saya meyakini Pantai Celong bisa di kembangkan secara maksimal untuk menjadi tujuan wisata yang sangat menarik," kata Ismail Marzuki di lokasi Pantai Celong, Kamis (03/08/2023).

Luasnya wilayah kabupaten batang yang meliputi kawasan pantai dan pegunungan menjadikan kabupaten batang untuk terus berinovasi dalam pengembangannya.

Lebih lanjut, Ismail mengungkapkan, disamping menjadikan Kabupaten Batang sebagai daerah yang nyaman buat investasi tentunya sektor pariwisata juga perlu di perhatikan.

"Kedepan, Batang akan menjadi daerah yang mengalami perubahan secara cepat dan dinamis dengan adanya kawasan industri sektor pariwisata akan berdampak secara signifikan," ungkapnya.

Ismail menambahkan, dampak positif tersebut juga tentunya akan dirasakan oleh masyarakat sekitar destinasi wisata,yang tentunya akan membuka banyak peluang usaha dan ekonomi bagi masyarakat yang bisa meningkatnya taraf hidup dan pendapatan mereka.

"Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengembangkan hal tersebut, namun ini butuh perhatian bersama,sebagai warga asli Batang, saya mengajak semua pihak untuk bahu membahu mengembangkan potensi - potensi yang ada terutama sektor pariwisata. Tentunya hal ini akan menjadikan perhatian bersama," pungkasnya. (Akbar)